Lagu dan Video Klip Agnez Mo Kena Pembatasan Tayang

Lagu ‘Overdose’ yang dibawakan oleh Agnez Mo dan Chris Brown baru saja dirilis. Tampaknya lagu tersebut mendapat sambutan yang cukup meriah dari kedua penggemar mereka.

Sayangnya lagu itu masuk dalam daftar pembatasan tayang di Jawa Barat. Lagu yang dinyanyikan dinilai memiliki segmen dewasa.

Standar Program Siaran bahwa,  Program siaran dilarang berisi lagu dan/atau video klip yang menampilkan judul dan/atau lirik bermuatan seks, cabul dan/atau mengesankan aktivitas seks. Program siaran yang menampilkan musik dilarang bermuatan adegan dan/atau lirik yang dapat dipandang menjadikan perempuan sebagai objek seks.

Hal tersebut diumumkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat. KPID Jawa Barat menetapkan lagu Agnez Mo feat Chris Brown berjudul “Overdose” bersama 16 lagu berbahasa asing lainnya dibatasi penayangan dan penyiarannya di Jawa Barat.

“Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat bahwa lagu-lagu berbahasa Inggris yang berjudul sebagaimana terlampir pada Surat Edaran ini, baik dalam bentuk lagu, video klip, dan/atau sejenisnya hanya dapat disiarkan dan/atau ditayangkan pada lembaga penyiaran yang ada di wilayah layanan Jawa Barat dalam klasifikasi waktu Dewasa (D): mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB,” tulis penyataan KPID Jawa Barat.

Daftar ke-17 lagu yang dibatasi penayangannya oleh KPID Jawa Barat:

1. Zayn Malik (Dusk Till Dawn)
2. Camila Cabello feat Pharrel (Sangria Wine)
3. The Killers (Mr Brightside)
4. Zayn Malik (Let Me)
5. Ariana Grande (Love Me Harder)
6. Marc E. Bassy (Plot Twist)
7. Ed Sheeran (Shape Of You)
8. Chris Brown feat Agnez Mo (Overdose)
9. Maroon 5 (Makes Me Wonder)
10. Bruno Mars (Thats What I Like)
11. Eamon (Fuck it I Dont Want You Back)
12. Camila Cabello feat Machine (Bad Things)
13. Bruno Mars (Versace On The Floor)
14. 88rising (Midsummer Madness)
15. DJ Khaled feat Rihanna (Wild Thoughts)
16. Yellow Claw (Till it Hurts)
17. Rita Ora (Your Song)