Ahmad Dhani dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 18 bulan penjara. Ahmad Dhani divonis bersalah atas tindak pidana ujaran kebencian dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Putusan terhadap Ahmad Dhani ini lebih ringan dibanding tuntutan jaksa yang menuntut Ahmad Dhani dengan hukuman penjara dua tahun.

View this post on Instagram

My Kinda Town , JERUSALEM

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast) on

Jaksa menganggap Ahmad Dhani telah melanggar Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) tentang UU Nomor 19/2016 tentang perubahan UU Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Usai divonis, Ahmad Dhani langsung dibawa oleh jaksa untuk ditahan di rumah tahanan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

View this post on Instagram

She komplitin my hidup

A post shared by Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast) on

Dijatuhi hukuman selama 1,5 tahun, beragam reaksi ditunjukkan oleh berbagai pihak. Baik komentar miring maupun dukungan yang mengalir di dunia maya. Sahabat sekaligus mantan vokalis Dewa 19 Ari Lasso memberikan dukungannya kepada Ahmad Dhani. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Ari Lasso mengunggah foto bersama Ahmad Dhani dan menyertakan keterangan untuk menyemangati sang sahabat yang baru saja divonis bui.

Dari akun Instagram Ari Lasso berikut dukungan yang disampaikannya untuk Ahmad Dhani.

“Hadapi dengan senyuman,” tulis Ari Lasso.

Sedianya, Ahmad Dhani dijadwalkan menggelar konser reuni Dewa 19 bersama Ari Lasso dan juga Once Mekel di Negeri Jiran pada 2 Februari mendatang. Sejumlah persiapan juga telah dilakukan untuk konser band legendaris ini. Terkait hal ini, banyak penggemar yang mempertanyakan perihal kelanjutan konser tersebut.

Recommended