Kepolisian Jawa Timur membuka rekam jejak digital berisi foto dan video tak senonoh Vanessa Angel. Foto dan video vulgar Vanessa Angel itu dibuka dari ponsel milik mucikari Vanessa Angel, Siska.

Rekam jejak digital foto dan video vulgar Vanessa Angel itu dibuka oleh Penyidik Subdit V Cyber Crime Polda Jatim. Dikutip dari Tribunnews.com (17/01/2019), Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengungkap sejumlah tahapan yang memantapkan penetapan tersangka kepada aktris Film Televisi (FTV) tersebut.

Selain pembuktian melalui jejak digital, polisi juga mendengar masukan dari sejumlah pakar seperti ahli pidana, bahasa, informasi dan transaksi elektronik (ITE), dan juga Kementerian Agama serta Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Dari data forensik dan fakta-fakta yang ada,yang bersangkutan (Vanessa Angel) mengeksploitasi diri pada dirinya sendiri. Mengirimkan fotonya dan ada pembicaraan-pembicaraan yang lain,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Penyidik, kata Barung, menemukan foto dan video vulgar artis Vanessa Angel. Itu didapat dari ponsel milik Endang Suhartini alias Siska alias ES, mucikari yang menjual Vanessa Angel.

“Secara aktif meng-upload foto dan gambar. Melakukan chatting yang tidak sesuai etika kesusilaan. Melakukannya bukan 1-2 kali tapi banyak sekali,” kata Barung, Rabu (16/1/2019).

Lebih lanjut Barung mengatakan, penyidik juga tengah mencari tahu sumber foto dan video tersebut. Diduga kuat data itu dikirim oleh Vanessa Angel.

“Ada dugaan foto dan video itu dikirim oleh VA (Vanessa). Ini yang sedang kami dalami,” ujarnya lagi.

Recommended