Jakarta – Sonia Fergina Citra bertolak pulang ke Indonesia dari Bangkok Thailand. Meskipun langkahnya dalam mewakili Indonesia sempat terhenti di 20 Besar Miss Universe 2018, tetapi tak membuat kepulangannya ke tanah air sepi sambutan.

Sonia sempat mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung perjuangananya sekaligus kepada Yayasan Putri Indonesia yang telah membekali Sonia di ajang Miss Universe 2018.

Sonia sebelumnya mewakili provinsi Bangka Belitung dan memenangkan ajang Putri Indonesia 2018, dan membuatnya menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2018, Sonia sempat menceritakan pencapaiannya di ajang Miss Universe dimana dia mengaku kaget bisa masuk 20 Besar, setelah sebelumnya di kategori Asia Pasifik dan Afrika diumumkan, nama Indonesia sama sekali tak dipanggil. Momen itu sempat membuatnya merasa akan gagal meraih posisi semifinaslis di ajang itu.

Namun tak disangka Sonia mendapatkan Wildcard, yaitu kategori pilihan Juri untuk bergabung dengan 19 Finalis lainnya.

Jujur aja aku tuh udah ngerasa nggak bakal masuk (top 20). Nggak tahulah soalnya berat-berat saingannya, cuma dari awal aku udah yakin aku udah menunjukkan yang terbaik. Jadi waktu dipanggil tuh kaget banget, apalagi aku bukan orang yang ekspresif,” tutur Sonia.

Ajang Miss Universe 2018 kali ini dimenangkan oleh wakil dari Philippine  Catriona Gray, yang kebetulan juga adalah rekan sekamar dari Sonia di ajang Miss Universe.

Apapun hasilnya, segenap rakyat Indonesia mengaku bangga dan berterimakasih untuk perjuangan dari Sonia Fergina Citra.

Recommended