Singapore – Artis Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah International. Adinia Wirasti (31th) baru saja memboyong piala ‘Goddess of Creativity’ di Asian Academy Creative Awards (AAA) pada sabtu malam (9/12/2018) di Singapore Capitol Theater.

Rasti berhasil memenangkan kategori ini atas perannya di film ‘Critical Eleven’, dimana Rasti bermain berpasangan dengan aktor Reza Rahadian.  Dalam perhelatan ini, Adinia bersaing dengan bintang film Jepang, Yuko Takeuchi yang membintangi film ‘Miss Sherlock’.

Dikabarkan melalui E! News, keputusan dewan juri untuk memenangkan Adinia Wirasti di kategori ini didapatkan setelah melewati babak yang cukup ketat antara Adinia dan Takeuchi.

 

View this post on Instagram

Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada @ikanatassa atassa yang telah menulis novel Critical Eleven dan mempercayakan saya untuk menghidupkan tokoh Anya. Terima kasih juga untuk seluruh pembaca novel Critical Eleven. Dan terima kasih kepada penonton yang sudah menonton film Critical Eleven, bahkan yang telah menonton film ini berkali-kali. Terima kasih kepada seluruh crew dan cast film Critical Eleven yang telah bekerja bersama dengan hati. Terima kasih kepada seluruh pendukung setia saya, keluarga, sahabat yang dukungannya tidak pernah putus. Dengan kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan selamat dan sukses untuk @festivalfilmid dan teman-teman sineas yang akan hadir malam ini di malam anugerah #pialacitra , kalian semua pemenang dan ujung tombak untuk menuju kemajuan perfilman Indonesia. Mari ciptakan citra film bagus untuk Indonesia. Mari berkarya dari hati. #WRST in #melahyarxiwantirta 📸 @mawankelana 💄 @ifanrivaldi

A post shared by adiniawrst (@adiniawrst) on

 

“Saya tidak berharap menerima penghargaan ini, terutama mengetahui bahwa para hakim adalah para profesional yang berasal dari AS, Kanada, Inggris, Meksiko, dan Argentina. Saya memenangkan penghargaan karena kerja keras dan dukungan luar biasa banyak orang,” Ujar Asti.

 

“Aku merasa terhormat dan diberkahi karena bisa mewakili Indonesia, dan aku juga antusias melihat perfilman Indonesia yang bisa menyuguhkan industri kreatif ke seluruh dunia,” Lanjut Asti

Asian Academy Creative Awards sendiri merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada para Sineas di beberapa wilayah Asia, Australia, dan Selandia Baru. Penilaian dalam ajang ini diberikan secara lintas platform, melalui karya yang disuguhkan di televisi, streaming, dan lainnya. Melalui Asian Academy Creative Award ini Indonesia berkompetisi dengan lebih dari 40 negara termasuk di dalamnya Jepang, Cina, Korea dan Australia.

Recommended